Wifi - Bahaya Wifi Bagi Otak Dan Kesehatan

Wifi - Bahaya Wifi Bagi Otak Dan Kesehatan

 

Bahaya Wifi Bagi Kesehatan Otak - Wi-Fi atau sebut saja wifi, merupakan sebuah jenis jaringan yang menghubungkan beberapa perangkat melalui frekuensi di udara. Saat ini penggunaan wifi sudah sangat mendunia dari kelas atas hingga kelas bawah sudah mengikuti trend teknologi ini.
Ternyata frekuensi yang diciptakan oleh jaringan wifi cukup berbahaya untuk kelangsungan hidup manusia dalam waktu jangka panjang. Baik itu dampat negatif wifi terhadap kesehatan secara umum, dampaknya terhadap perkembangan dan pertumbuhan, secara pengaruhnya terhadap bayi dan anak.

Dan Inilah Bahaya yang Dapat Ditimbulkan Oleh Wifi
  • Memnyebabkan Insomnia

    Apakah anda pengguna wifi secara aktif? mungkin saat ini anda sedang terhubung ke internet lewat jaringan wifi. Setelah anda beberapa jam lamanya menggunakan jaringan ini, katakanlah anda aktif surfing berinternet pada jam malam, dan setelah itu selesai, tibalah waktunya anda untuk tidur. Tetapi ternyata mata anda tetap segar dan merasa belum ngantuk sama sekali. Hingga anda membutuhkan beberapa lama untuk berputar-putar ditempat tidur walau memang pada akhirnya anda dapat tidur dengan nyenyak.

    Sebuah penelitian beberapa tahun lalu telah menyebutkan bahwa modulasi frekuensi rendah yang berasal dari ponsel sangat berpengaruh terhadap sulitnya kita tidur. Sederhananya adalah frekuensi tersebut merubah alur frekuensi pada otak yang menyebabkan sulitnya otak untuk rileks dan tertidur.

    Hal seperti ini akan sering terjadi jika anda sering tidur dekat ponsel, atau rumah anda dipenuhi jaringan wifi. Maka lama kelamaan masalah tidur akan semakin kronis dan merubah pola jam tidur anda. Bahkan diantara berapa orang, masalah ini sudah menjadi sesuatu yang sangat berat diselesaikan.
  •  Membahayakan Perkembangan Anak

    Paparan radiasi frekuensi radio yang dihasilkan oleh ponsel dan wifi dapat menyebabkan masalah bagi anak. Pada tahun 2004 sebuah penelitian menjelaskan bahwa terjadi masalah pertumbuhan ginjal akibat paparan radiasi wifi.
    Hal senada disampaikan oleh peneliti dari Australia 5 tahun kemudian yang menjelaskan bahwa rusaknya sintesa protein akibat paparan radiasi. Sehingga semakin tinggi jam terbang si anak terpapar jaringan wif, maka semakin besar kemungkinannya dia akan mengalami masalah pertumbuhan
  • Mempengaruhi Pertumbuhan SelSebuah penelitian yang telah dilakukan oleh para sarjana dari Denmark, meletakkan dua jenis tanaman yang sama dengan proses pertumbuhan yang sama, suhu dan lokasi yang sama, namun salah satu tanaman diletakkan sangat dekat dengan sebuah router wifi. Apa yang terjadi? tanaman yang berada sangat dekat dengan router wifi bahkan tak berkembang sama sekali. Hal ini kemudian diungkapkan oleh peneliti lain, bahwa terbukti frekuensi wifi menggagalkan banyak pertumbuhan sel pada tubuh manusia.

  • Mempengaruhi Fungsi otak

    Dengan konsentrasi tertentu dan jumlah waktu yang belum bisa ditentukan, peneliti telah menemukan dampak dari radiasi yang ditimbulkan oleh jaringan 4G pada fungsi otak.
    Para peneliti telah melakukan percobaan tahun lalu, tentang bagaimana seseorang yang terekspos dengan radiasi jaringan 4G pada beberapa wilayah akan mengalami penurunan aktivitas otak. Sementara itu saat ini sedang getol-getolnya negara kita ingin mengembangkan teknologi 4G. Waspadalah terhadap masalah ini.
  • Masalah JantungPernahkah anda berada pada lingkungan yang padat dengan berbagai jaringan nirkabel berseliweran di sekitar anda ditambah pengguna jaringan 3G atau 4G? Sebuah studi menyebutkan bahwa banyak orang yang telah merasakan detak jantung anda mulai bertambah? Hal ini disebabkan oleh frekuensi elektromagnetis yang mengelilingi anda.
  • Kanker
    Hingga saat ini masih menjadi sebuah kontroversi, namun kita tidak bisa pungkiri bahwa penelitian terhadap hewan mengindikasikan paparan gelombang radiasi meningkatkan kemungkinan masalah munculnya tumor. Sebuah studi juga dilakukan terhadap seorang wanita berumur 21 tahun diketahui mengidap kanker payudara, sementara tidak ada dalam lingkungan keluarganya yang pernah mengidap kanker, namun setelah diselidiki, ternyata dia selalu mengantongi ponsel dikantong dekat bra yang digunakannya. Memang tidak ada fakta yang jelas hingga saat ini, tetapi alangkah baiknya anda tetap konsentrasi terhadap penggunaan ponsel agar menjaga jarak terhadapnya.
Sekarang Anda Tahu Ternyata Berbahaya Juga Kalau Dipakai terlalu berlebihan. boleh kita pakai asalkan kita gunakan dengan baik dan bijak
                                            hidup sehat dan batasi penggunaan smartphone